Searching...

Popular Posts

Jumat, 24 Januari 2014

Yahoo Mengakuisi Spark

21.38

Yahoo tampaknya masih memiliki kocek untuk membeli perusahaan-perusahaan yang sejalan dengan strategi mereka. Hari ini mereka mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisi perusahaan marketing berbasis mobile, Sparq.

Sparq memungkinkan pengguna untuk berpindah-pindah aplikasi secara cepat pada smartphone mereka. Aplikasi ini dapat menarik para marketer mengingat aplikasi ini dikabarkan dapat meningkatkan penggunaan suatu aplikasi oleh pengugna. Dengan mengintegrasikan Sparq ke dalam Yahoo, mereka dapat semakin meningkatkan dan memonetisasi pengunjung mobile mereka.
“Kami sangat bersemangat dengan [dunia] mobile kami berusaha dengan sangat untuk membuat platform mobile terbaik, dan sangat senang untuk melanjutkan tujuan ini bersama dengan Yahoo,” ujar pendiri dan CEO Sparq, Jesse Chor, pada suatu pernyataan. “Kata-kata tidak dapat mendeskripsikan sukacita kami untuk bergabung dengan tim yang sangat hebat dengan misi yang sangat inspiratis. Kami melihat kesempatan yang terbuka ke depannya.”

Pendapatan Yahoo belakangan ini memang tidak terlalu memukau. Kuartal terakhir tahun 2013 kemarin, perusahaan ini melaporkan bahwa pendapat mereka turun 91 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu alasan rendahnya pendapatan tersebut adalah karena Yahoo melakukan sejumlah besar pembelian startup-startup. Kuartal keempat 2013 kemarin saja, Yahoo telah menghabiskan 163 juta dollar untuk membeli perusahaan lain. Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar