Searching...

Popular Posts

Jumat, 24 Januari 2014

Konami Tangani Masalah Region Lock Metal Gear Rising PC

00.54
Menyebalkan memang, ketika kesempatan untuk menjajal game yang Anda inginkan justru terhalang oleh faktor eksternal yang berada di luar kendali Anda sendiri. Game yang ternyata tidak ditranslasikan ke bahasa yang Anda mengerti atau sekedar kebijakan absurd publisher untuk tidak merilisnya di region yang memuat negara kita. Kekesalan inilah yang mungkin tengah dirasakan oleh banyak gamer PC yang berniat untuk membeli Metal Gear Rising: Revengeance original via portal digital – Steam. Setelah antisipasi yang begitu besar, game ini kabarnya akan mengadaptasikan sistem region-lock, membuatnya tidak bisa diakses di region tertentu.

Dengan waktu rilis yang tinggal menghitung hari, baik Platinum Games dan Konami tengah berusaha mengatasi masalah region lock untuk Metal Gear Rising: Revengeance versi PC. Hal ini diungkapkan oleh sang creative producer dari Platinum sendiri – JP Kellams. Lewat akun Twitter resminya, Kellams menyatakan bahwa ia sudah melaporkan hal tersebut kepada Konami, dan tengah menggondok cara untuk memastikan game ini bisa dinikmati di region yang lebih luas. Hal ini diambil setelah begitu banyak gamer yang meminta dan melemparkan keluhan mereka di forum resmi Konami dan Platinum Games.




Platinum Games sadar bahwa masalah region lock telah membuat Metal Gear Rising: Revengeance tidak bisa diakses di region tertentu, bahkan negara-negara dengan potensi pasar besar. Ia sudah melaporkan hal ini pada Konami untuk ditindaklanjuti.
 
 Jadi untuk Anda yang saat ini tertarik untuk membeli Metal Gear Rising; Revengeance versi PC via Steam, Anda tampaknya harus sedikit lebih bersabar – setidaknya hingga ada kepastian apakah Konami akan mencabut kebijakan menyebalkan yang satu ini atau tidak. Sementara untuk Anda yang masih mengandalkan game bajakan. Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar