Searching...

Popular Posts

Senin, 27 Januari 2014

Microsoft Akan Turunkan Harga Smartphone Nokia?

04.06
Pemilik baru bisnis handset Nokia, Microsoft, kemungkinan berencana bakal memangkas harga jajaran seri Lumia, khususya untuk segmen low-end hingga mid-range, guna menarik minat pengguna ponsel non-OS atau feature-phone. Langkah ini dilakukan setelah penjualan smartphone Nokia pada kuartal keempat 2013 menurun 29 persen.


Tampaknya waktu berjalan, skala yang terus tumbuh, maka poin harga akan menjadi turun. Kami akan terus mengevaluasi hal itu. Microsoft ingin konsumen feature phone beralih ke smartphone, ” kata Sharlin Thayil, direktur operator chanel Microsoft untuk India, dikutip dari Times of India.
Seperti diketahui, feature-phone andalan Nokia, yakni Asha, cukup membantu perusahaan mengimbangi penjualan smartphone-nya yang suram. Selain umumnya berharga di bawah US$ 100, jajaran Asha memiliki desain dan fitur yang tak kalah menarik. Bahkan beberapa diantaranya telah dilengkapi teknologi pelindung layar Gorilla Glass dan jaringan Wi-Fi.

Microsoft sebenarnya masih berada dalam kebimbangan, apakah nantinya akan tetap mempertahankan Asha atau fokus ke Lumia yang di dalamnya terintegrasi OS Windows Phone. Terlebih, beberapa waktu lalu seorang kepala Nokia India, P Balaji, sempat membocorkan Asha telah mewakili 90 persen penjualan bisnis Nokia keseluruhan di India, pasar smartphone terbesar ketiga di dunia.

Asha telah memiliki franchise sendiri dan orang-orang banyak yang menyukainya. Ponsel ini memenuhi kebutuhan berbagai segmen tertentu dari banyak orang. Namun bagaimana pun, jaringan 3G masih berkembang, lebih banyak pengguna feature-phone akan memperbaharui ponselnya ke smartphone,” imbuh Thayil.


Ia menambahkan, Nokia dan Microsoft kini sedang bekerja sama dalam menguatkan ekosistem sistem operasi mobile-nya, dalam hal ini Windows Phone. Selain itu, Microsoft tengah berjuang untuk mengubah dirinya, dari sebuah perusahaan perangkat lunak menjadi perusahaan handset dan layanan. “Kami sedang mengembangkan OS umum yang ada di PC dan disesuaikan dengan ponsel kami,” tuturnya.

Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)
sumber

0 komentar:

Posting Komentar