Searching...

Popular Posts

Jumat, 24 Januari 2014

Kekayaan Bersih Pendiri Facebook Telah Berlipat Ganda

00.18

Sepanjang 2013 lalu, CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg telah berhasil melipatgandakan nilai kekayaaan bersihnya hampir dua kali lipat. Bahkan, Bloomberg Billionaires Index menyebutnya sebagai CEO di perusahaan teknologi yang memiliki peningkatan penghasilan terbesar dibanding yang lainnya.
Saat ini, nilai kekayaan pria 29 tahun itu telah mencapai lebih dari US$ 24,5 milyar atau setara hampir Rp 300 triliun. Jumlah tersebut telah meningkat sepanjang 2013 lalu sebesar US$ 12,4 miliar (Rp 150 triliun). Namanya pun bersanding dengan mantan CEO Microsoft Bill Gates yang juga meningkatkan kekayaan sebesar US$ 15,8 miliar.

Peningkatan kekayaan bersihnya itu didorong oleh makin menguatnya saham Facebook yang naik dua kali lipat sepanjang semester kedua tahun lalu hingga kini. Nilai saham Facebook per lembarnya telah mencapai US$ 54,65. Padahal sebelumnya, saham jejaring sosial itu masih di bawah angka US$ 27,44. Terlebih, Ia menguasai hampir sepertiga dari keseluruhan saham Facebook yang bernilai US$ 136 miliar.

Di samping terus-menerus meningkatkan kekayaannya, konglomerat muda tersebut dikenal sebagai sosok paling filantropis di Amerika Serikat. Belum lama ini, Ia bersama istrinya, Priscillia Chan telah menyumbang hampir US$ 1 miliar (Rp 12 triliun) ke yayasan Sillicon Valley. Jumlah sumbangan itu pun hampir tak pernah berubah dari tahun ke tahun semenjak Facebook menjadi jejaring sosial nomor satu di dunia.

Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :D

sumber 

0 komentar:

Posting Komentar