Searching...

Popular Posts

Kamis, 23 Januari 2014

Bermain iPad dengan Robot

23.05
Banyak perangkat teknologi menarik yang diperkenalkan pada gelaran Computer Electronics Show 2014 di Las Vegas. Salah satu yang menarik adalah Ozobot. Diluncurkan hari ini, platform Ozobot diperkenalkan sebagai robot pintar yang dapat digunakan untuk bermain game fisik ataupun game digital. Ozobot berbentuk perangkat setinggi 1 inci dan kompatibel dengan iOS dan Android, dan juga untuk dimainkan pada board game fisik.



Menurut pembuatnya, Ozobot dapat berinteraksi secara otomatis dengan membaaca garis, warna, dan cahaya, lalu berjalan tersinkronisasi dengan petunjuk-petunjuk tersebut. Menurut perusahaan pembuatnya, Ozobot dapat mengenali dan bereaksi “terhadap 1000 lebih kode dan instruksi digital.” Perangkat Ozobot ini juga dilengkapi batere yang dapat diisi ulang, dengan waktu pengisian ulang kurang lebih 40 menit.

Empat game akan tersedia pada peluncuran resmi Ozobot ini pada pertengahan tahun 2014. Salah satu game yang akan diluncurkan adalah game balap di mana dua perangkat Ozobot akan berlombal dalam track yang dibuat pada tablet pengguna. Perusahaan pembuat Ozobot juga akan menyediakan SDK bagi para developer untuk membuat game Ozobot mereka sendiri. Menurut CEO Nader Hamda, “Kami yakin dengan judul-judul game yang akan kami rilis akan menunjukan potensi dari Ozobot. Kami juga bekerja keras mengembangkan lebih banyak game lagi dan menyediakan cara pengembangan game dan aplikasi bagi para pengembang yang tertarik mengembangkan Ozobot.”

Sumber 

Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar