Searching...

Popular Posts

Jumat, 24 Januari 2014

Qualcomm Umumkan Prosesor Snapdragon untuk TV dan STB

01.37
Setelah mengumumkan prosesor terbarunya Snapdragon 805 yang ditujukan untuk penggunaan di smartphone dan tablet, Qualcomm kembali mengumumkan satu prosesor Snapdragon terbaru lainnya berseri Snapdragon 802. Prosesor ini merupakan sistem-on-a-chip (SoC) pertama yang sudah terintegrasi untuk penggunaan di TV, set top box dan adaptor media digital.


Qualcomm mendesain Snapdragon 802 untuk memberikan kekuatan pengalaman smart TV terbaru dengan resolusi Ultra HD, termasuk decoding konten video UHD yang mulus, user interface yang kaya dan kualitas konsol gaming. Performanya yang tinggi dan desain yang hemat tenaga memungkinkan Snapdragon 802 bisa menghadirkan kasus penggunaan secara bersamaan yang canggih seperti bermain game online saat melakukan video konferensi, browsing website saat melakukan streaming film, secara bersamaan memainkan empat video HD pada TV yang sama atau berbagi dengan teman dan keluarga secara wireless ke piranti mobile lain yang terhubung. Dengan Snapdragon StudioAccess yang terintegrasi akan memberikan perlindungan konten yang canggih dan memastikan konten premium bisa dinikmati secara aman.

Prosesor ini sendiri menawarkan dukungan untuk Ultra High Definition TV atau UHD TV yang juga mulai dikembangkan para produsen televisi terkemuka seperti Samsung, LG, Sony dan sebagainya. Murthy Renduchintala, executive vice president Qualcomm Technologies, Inc dan co-president QCT menyebutkan bahwa selain menawarkan keahlian dalam lingkup smartphone, Qualcomm juga memperkenalkan kemampuan yang lebih spesifik untuk lingkup smart TV yang akan memungkinkan pelanggan untuk mendefinisi ulang kategori smart TV dengan mengombinasikan keunggulan terbaik dari pengalaman yang dimiliki TV dan juga smartphone. Dengan mengombinasikan efisiensi yang trintegrasi dari komponen pemrosesan dan konektifitas Snapdragon dengan Qualcomm Technologies akan mendemonstrasikan pengalaman dalam Android akan dihadirkan pengalaman home entertainment yang paling utama dengan menarik cara baru dalam menonton, bermain dan berinteraksi.

Di sisi hardware, Qualcom Snapdragon 802 ini menghadirkan fitur CPU quad core 1.8 GHz Krait dan GPU Adreno 330, juga mesin pemrosesan HQV (Hollywood Quality Video) untuk melakukan menaikkan skala konten 1080p menjadi kualitas Ultra HD. Qualcomm juga menyatakan bahwa mereka akan segera memulai kerja sama dengan produsen TV dan set top box, dan diharapkan piranti pertama yang sudah dibenami pada prosesor Snapdragon 802 ini sudah bisa diluncurkan sebelum akhir tahun 2014.
Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar