Searching...

Popular Posts

Jumat, 24 Januari 2014

Nokia Ingin Gunakan Snapdragon 805 dan Layar 2K

00.27
Nokia bersama Windows Phone tetap optimis untuk bisa bersaing ketat dengan dengan platform lainnya seperti Android dan iOS. Meski beberapa seri Lumia terbaru didukung kamera yang memadai, sayangnya banyak hardware yang masih tertinggal jika dibandingkan dengan smartphone Android.


Meski Windows Phone sendiri sesungguhnya telah dioptimalkan untuk dapat bekerja secara maksimal dengan hardware yang disediakan oleh Nokia, nampaknya fakta di atas kertas dan dari segi marketing justru berbicara lain. Mungkin sebagian besar dari Anda setuju bahwa walaupun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, Nokia Lumia menawarkan spesifikasi yang lebih rendah dibanding kebanyakan smartphone Android.

Kelemahan inilah yang kini coba ditutupi oleh Nokia. Kabarnya, produsen asal Finlandia itu ingin lebih mengutamakan penggunaan prosesor quad-core dengan menargetkan Qualcomm Snapdragon 805 sebagai pendongkrak performa utama di smartphone masa depan mereka. Perlu diketahui bahwa prosesor quad-core bukanlah hal baru bagi Nokia karena mereka telah membenamkannya di Lumia 1520.
Tidak hanya dari segi performa, Nokia pun disebut-sebut ingin memanjakan mata pengguna dengan menyediakan layar resolusi 2K. Saat ini sudah ada nama-nama besar yang siap bersiang di ranah smartphone berlayar 2K, seperti Vivo Xplay 3S dan Oppo Find 7. Jangan lupakan pula rumor tentang Samsung Galaxy S5 yang juga berencana memakai layar dengan resolusi serupa.

Belum ada tanggapan resmi dari Nokia terkait kabar yang beredar. Rumor tetaplah rumor. Tak ada yang bisa memastikan kebenarannya selain pihak Nokia. Namun jika kabar ini menjadi kenyataan, apakah Nokia Lumia dengan hardware yang lebih bertenaga mampu membuat Anda tergoda lalu beralih dari Android atau iOS?
Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :D
Sumber: Ubergizmo 

0 komentar:

Posting Komentar