Searching...

Popular Posts

Kamis, 23 Januari 2014

iPhone Kuasai Pasar Negara Maju di Empat Benua

22.53
Data terbaru dari Kantar Worldpanel Comtech mengungkapkan, selama tiga bulan terakhir hingga November 2013 lalu, pangsa pasar smartphone Apple terus tumbuh. Pertumbuhan tersebut ditopang setelah Apple merilis dua smartphone terbarunya, iPhone 5C dan 5S.


Saat ini, menurut laporan Kantar, Apple telah memegang posisi teratas dalam pangsa pasar di empat negara maju yang berada di empat benua, Asia, Amerika, Eropa, dan Australia. Di Jepang, pangsa Apple sebesar 69,1 persen dan menjadi paling tinggi dibanding tiga ylainnya. Sementara di negara asalnya, Amerika Serikat, meraih 43,1 persen. Lantas, dua negara lainnya, Australia dan Inggris, masing-masing sebesar 35 persen dan 30,6 persen.

“Meski tak ada keraguan bahwa penjualan iPhone 5S dan 5C telah menguat, tetapi LG, Sony, dan Nokia mulai bangkit pada tahun ini yang akan semakin menantang Apple. Windows Phone misalnya, kini menjadi OS terbesar ketiga di Eropa dengan pangsa pasar 10 persen atau naik dua kali lipat dari tahun lalu (2012),” kata Dominic Sunnebo, direktur strategis di Kantar Worldpanel Comtech

Dominic menduga, penjualan yang kuat dari iPhone 5S dan 5C karena tingkat kepuasan yang cukup tinggi terhadap dua handset tersebut. Padahal, khususnya untuk iPhone 5C, kehadiran smartphone tersebut telah merusak citra iPhone yang biasa mengeluarkan perangkat high-end mahal dengan desain bodi premium.
Menurutnya, beberapa orang sempat khawatir, Apple sedang mempertaruhkan tingkat kepuasan konsumen dengan merilis iPhone versi plastik. Namun, data terbaru yang dibuatnya untuk pasar AS malah menunjukan sebaliknya. Tingkat kepuasan pelanggan untuk iPhone 5C memiliki skor rekomendasi pemiliknya rata-rata 9:10. Skor itu berbanding tipis dengan iPhone 5S yang memiliki 9,1:10.

“Kedua perangkat itu telah menarik pelanggan yang berbeda. Namun yang terpenting, setiap kelompok pemilik iPhone tetap sangat senang dengan pilihan mereka dan malah merekomendasikan kepada orang lain,” ungkap Dominic.

Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar