Searching...

Popular Posts

Kamis, 23 Januari 2014

Tablet Android Berukuran 7-8 Inci Terbaik Tahun 2013

23.24
Perangkat Android yang diburu saat ini tidak hanya smartphone saja. Tablet Android pun juga menjadi sebuah target pembelian bagi kebanyakan orang. Alasannya, tablet memiliki layar yang lebih lebar, sehingga dapat lebih baik dalam melakukan kegiatan hiburan seperti menonton video, browsing internet, bermain game, bekerja dengan mengetik, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2013, sangat banyak tablet yang muncul. Tentunya, banyak di antara tablet tersebut yang memiliki feature standar. Walaupun begitu, tidak sedikit pula yang menyematkan feature-feature tambahan yang pada akhirnya membuat nilai dari sebuah tablet lebih baik dari tablet lainnya. Dan tentunya, tablet-tablet ini banyak bermunculan pada tahun 2013 lalu.

Kali ini, kami akan menilai beberapa tablet yang kami anggap paling baik yang muncul tahun 2013 lalu. Untuk artikel ini, kami membatasi ukuran layar 7 sampai 8 inci. Kedua dimensi ini kerap dipilih karena dimensinya yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam sebuah tas. Selain itu, tidak sedikit orang yang menyukai karena bobotnya yang lebih ringan.

Para artikel penghargaan kali ini, kami tidak melihat harga sebagai patokan. Hal ini berarti tablet dari harga ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah kami masukkan sebagai peserta dan kami nilai. Tablet yang terpilih juga harus memiliki spesifikasi yang terbaik (bukan terkencang), kenyamanan yang terbaik, dan jika ada, keunikan yang khusus. Setelah berjam-jam untuk memilih pemenangnya, berikut ini adalah tiga tablet terbaik.

Samsung Galaxy Note 8








ASUS FonePad


Tablet Android dengan prosesor Intel? ASUS punya yang menurut kami paling baik di ukuran 7 inci. Dengan nama ASUS FonePad, tablet yang satu ini merupakan salah satu perangkat 7 inci dengan prosesor single core (Hyperthreading) terkencang pertama yang ada pada platform Android. Dengan prosesor Atom Z2420 berkecepatan 1,2 GHz, kinerjanya memang tidak kalah dengan produk tablet multicore dengan arsitektur ARM.

Hal yang paling menarik pada tablet ini, selain SoC-nya, adalah layar dan baterai. Layar IPS dengan resolusi 1280×800 yang dimiliki tablet ini memang terlihat jernih dan tajam. Untungnya, baterai dengan kapasitas 4270 mAh yang dipasang pada perangkat ini mampu membuat tablet ini menyala selama sehari (dan terkadang lebih) pada pemakaian lebih dari rata-rata. Harga yang ditetapkan ASUS pun juga tidak mahal.

Lenovo IdeaTab A3000

 


Tablet yang memiliki dua buah SIM dan menggunakan prosesor empat core? Mungkin Anda banyak menemukannya di pasaran. Akan tetapi, pilihan kami jatuh kepada Lenovo IdeaTab A3000. Tablet dengan ukuran 7 inci ini sudah menggunakan SoC dari Mediatek dengan MT8125 (turunan dari MT6589) yang menggunakan prosesor quad core cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU PowerVR SGX 544.

Selain menggunakan empat buah core, tablet yang satu ini telah dipersenjatai dengan baterai sebesar 3500 mAh. Dengan baterai sebesar itu, tentu mampu menyalakan layar IPS dengan resolusi 1024×600 yang selama ini menyedot daya paling besar pada sebuah perangkat selama seharian. Untuk mendukung kenyamanan pemakaian, RAM sebesar 1 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB sudah terpasang disana. Harganya? Tidak mencapai 2,5 juta rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar