Searching...

Popular Posts

Kamis, 23 Januari 2014

Overclock VGA AMD Tanpa Utility Tambahan

20.26
Overclocking merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk meningkatkan kinerja sebuah komponen pada sebuah PC. Overclocking akan memaksa komponen PC untuk bekerja diluar batas amannya. Walaupun disatu sisi memiliki efek samping, tetapi jika dilakukan dengan benar maka overclocking menjadi sarana gratis untuk mendapatkan PC dengan kinerja lebih kencang tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Di antara sekian banyak komponen PC, prosesor, RAM, dan graphics card merupakan komponen yang paling sering diutak-atik kecepatannya. Walupun begitu di artikel ini kami akan fokuskan pada overclocking graphics card terutama graphics card AMD. Biasanya overclocking graphics card membutuhkan utility tambahan yang harus di download terpisah. Akan tetapi jika Anda belum mengetahuinya, AMD sebenarnya menyediakan utility overclocking untuk graphics card mereka.




AMD meletakkan utility overclocking graphics card mereka pada menu Catalyst Control Center. Untuk mengaksesnya Anda cukup masuk ke sub-menu Performance>>AMD Overdrive. Dengan menekan tombol Accept maka utility overclocking akan muncul dengan sendirinya. AMD sendiri memberikan peringatan bahwa overcloking pada hardware buatan mereka akan menyebabkan kehilangan garansi meskipun dilakukan dengan menggunakan utility dari AMD.


Pada menu AMD Overdrive pengguna dapat mengatur besaran nilai clock GPU, clock memori, dan juga PowerTune. Tidak hanya itu terdapat kontrol untuk mengatur kecepatan kipas untuk meningkatkan kecepatan kipas sehingga graphics card dapat lebih dingin pada saat melakukan overclocking. Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :D

0 komentar:

Posting Komentar