Searching...

Popular Posts

Rabu, 29 Januari 2014

Apple Patenkan MacBook Bertenaga Surya

04.30
Pada hari selasa Apple diberikan paten untuk sebuah MacBook yang akan didukung dengan sel surya (photovoltaics), berarti laptop Anda bisa didukung atau setidaknya diisi ulang melalui cahaya.
Paten ini berjudul "Electronic device display module" yang menggambarkan dua sisi tampilan untuk tutup komputer portabel, seperti Apple MacBook.
Paten menggambarkan sebuah belakang pelat "electrochromic glass" juga dikenal sebagai smart glass” atau “switchable glass.”

Electrochromic glass, yang kadang-kadang disebut sebagai elektrik switchable glass, mungkin menerima sinyal kontrol (misalnya, kontrol tegangan sinyal) dari sirkuit kontrol," Serikat pengajuan paten. "Sinyal kontrol dapat digunakan untuk menempatkan electrochromic glass (cahaya-lewat) keadaan atau keadaan (cahaya-pemblokiran) tembus."
Sebuah sketsa laptop diusulkan, yang menggunakan kaca elektrokromik kembali panel yang dapat dibuat-buram atau tembus melalui biaya listrik kecil. Panel belakang akan memiliki sel surya yang dibenamkan di dalamnya untuk mengumpulkan kekuatan dari cahaya.

Dalam keadaan cahaya-blocking, tampilan interior MacBook akan tersembunyi dari pandangan eksterior; panel belakang akan tampak buram atau tembus.

Dalam keadaan cahaya-lewat, panel belakang akan tampak jelas dan memungkinkan gambar atau lain output cahaya dari status light - emitting diode atau sumber cahaya lain, Apple menyatakan."Sel surya akan ditempatkan di bawah lapisan kaca elektrokromik di belakang piring".

"Sebagai contoh, sel photovoltaics mungkin menjadi Perantara antara lapisan kaca (belakang plate) dan struktur layar liquid crystal display," Amerika Serikat Paten. Foto Volta sel-sel yang menghasilkan listrik ketika terkena cahaya.
Ketika laptop dekat sumber cahaya, sinar cahaya akan melewati kaca elektrokromik yang membentuk belakang piring.
Sel surya dalam cahaya seperti disampaikan melalui kaca, mengubahnya menjadi tenaga listrik pada tingkat 10 milliwatts atau lebih.

Apple mengusulkan bahwa sel surya akan mampu menghasilkan dari 100 milliwatts 1 watt "atau bahkan lebih" untuk mengisi baterai laptop atau kekuatan komputer yang dipakai.
Belakang smart glass juga dapat digunakan untuk menampilkan Apple logo dengan menggabungkan lapisan dioda, memancarkan cahaya tambahan serta backlighting.
Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar