Searching...

Popular Posts

Jumat, 14 Februari 2014

Windows Dapat Menjalankan Aplikasi Android?

20.54

Sebagai langkah untuk kembali memperkuat platform Windows yang sedang goyah, Microsoft dikabarakan siap untuk “menimbang dengan serius” kemungkinan memasukkan aplikasi Android untuk berjalan di Windows, baik versi desktop ataupun untuk di platform mobile Windows Phone.

Kelebihan dan kekurangan langkah ini sedang dipertimbangkan dengan masak oleh raksasa software dunia ini, menurut media The Verge. Menurut laporan yang diterima, para bos Microsoft masih terbagi antara yang mendukung dan menolak langkah ini.

Walau Windows telah menjadi platform yang dominan di PC tradisional, kepopuleran mereka semakin tergerus oleh hadirnya teknologi perangkat seperti tablet. Hal ini menjadi salah satu faktor menurunnya penjualan PC pada tahun-tahun belakangan ini. Platform-platform seperti iOS milik Apple ataupun Android milik Google mengontrol pangsa pasar platform sistem operasi mobile, yang mana platform Microsoft di mobile, Windows Phone masih berjuang naik.

Android, di platform mobile, mengalami kepopuleran seperti Windows di desktop. Estimasi terbaru mendapatkan bahwa mayoritas pengiriman smartphone dunia didominasi platform Android.

Beberapa orang dalam Microsoft percaya bahwa kesulitan yang sedang dialami oleh perusahaan ini dapat dipermudah bila mereka membolehkan aplikasi Android untuk berjalan pada platform Windows. Langkah ini dipercaya dapat membuka platform Windows kepada ratusan ribu aplikasi baru yang sampai saat ini belum tersedia di platform Windows, baik desktop maupun mobile.

0 komentar:

Posting Komentar