Searching...

Popular Posts

Rabu, 12 Februari 2014

iPad Mini "Gadget yang Paling Mudah Rusak"

03.51

Baru-baru ini penyedia layanan garansi terkemuka, SquareTrade Eropa, melakukan riset menarik dari sejumlah gadget yang populer di pasaran. SquareTrade melakukan uji coba ketahanan dari 10 piranti terkini, demi menguji seberapa ringkih dan seberapa tangguhnya piranti-piranti  tersebut. Uji coba yang dilakukan seputar menjatuhkan dan menenggelamkan gadget di air.

Dari 10 gadget yang diuji yang didominasi produk dari Apple dan Samsung, ternyata iPad Mini menduduki posisi pertama sebagai gadget yang paling ringkih alias mudah rusak, diikuti Samsung Galaxy S4 yang menduduki posisi kedua. Dua tablet Nexus yang disertakan menduduki posisi bawah, juga Moto X yang berada di posisi ke-10 yang berarti bahwa Moto X merupakan gadget yang paling tangguh dan tidak mudah pecah.


iPad Mini dan sendiri merupakan salah satu produk dari Apple yang paling banyak digunakan oleh konsumennya, demikian juga dengan Samsung Galaxy S4 yang merupakan produk best seller untuk smartphone. Dan ternyata terbukti bahwa gadget yang paling banyak digunakan malah yang paling mudah rusak. Tentunya Anda yang ingin mengantisipasi dan meminimalkan resiko saat secara tak sengaja menjatuhkan gadget tersebut, bisa melindunginya dengan casing. Namun jika memang tidak suka menutupi keaslian tampilan gadget Anda, tentunya Anda harus ekstra hati-hati dalam menggunakan gadget tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Uji coba yang dilakukan SquareTrade meliputi menjatuhkan gadget pada beton dan menenggelamkannya ke air. Selain itu, tes juga menilai faktor lain termasuk desain dan konstruksi gadget, berat serta kemungkinan gadget tersebut bisa terjatuh dari tangan Anda. Kemudian dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut dibuatkan penilaian sehingga bisa menunjukkan skor kerapuhan dan ketangguhan gadget-gadget tersebut. Beberapa gadget memiliki skor yang sama, namun karena meliputi beberapa aspek tersebut, membuat posisi skoring seperti yang ditunjukkan dalam daftar di bawah.


Menurut Managing Director SquareTrade Eropa, Kevin Gillan, karena kini semua berinvestasi pada teknologi yang lebih dan lebih baik lagi, maka mereka ingin meyakinkan semua yang didapatkan sesuai dengan uang yang dikeluarkan. Dengan tes yang meniru pada kejadian nyata yang sering terjadi dan sering dialami para konsumen, maka SquareTrade ingin membantu konsumen untuk membuat pilihan yang pintar saat mereka memilih gadget dan meyakinkan bahwa mereka telah dilindungi dari kerusakan yang terjadi secara tidak sengaja.

Berikut ini daftar gadget yang diuji coba SquareTrade Eropa, dimana peringkat pertama merupakan gadget yang paling mudah rusak dan peringkat 10 merupakan gadget yang paling tangguh:

  1. iPad Mini – 7.5
  2. Samsung Galaxy S4 – 7
  3. iPad Air – 6.5
  4. Samsung Galaxy S3 – 6.5
  5. iPhone 5C – 6
  6. Nexus 7.1 – 6
  7. Samsung Galaxy Tab 3 – 5.5
  8. iPhone 5S – 5.5
  9. Nexus 7.2 – 5
  10. 10. Moto X – 4.5



0 komentar:

Posting Komentar