Searching...

Popular Posts

Selasa, 11 Februari 2014

Sony Xperia Z2 Sediakan Fitur Perekaman Video 4K

02.26
Mobile World Congress (WMC) 2014 yang akan digelar di Barcelona tampaknya akan menjadi wadah bagi sejumlah produsen gadget untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, salah satunya Sony. Diduga Sony akan memperkenalkan produk barunya yang dikenal dengan kode ‘Sirius’. ‘Sirius’ ini diharapkan akan dirilis sebagai penerus produk Xperia Z1, sebagai Sony Xperia Z2.

Meski belum diumumkan secara resmi, aplikasi kamera smartphone tersebut telah bocor di Internet. Sejumlah gambar terbaru mengungkapkan lebih jelas beberapa fungsi kamera yang terdapat di dalam smartphone dengan kode ‘Sirius’ ini. Gambar-gambar tersebut diungkapkan langsung melalui forum XDA Developer oleh anggotanya yang bernama iRimas.


Salah satu fungsi yang menarik dari ‘Sirius’ adalah kemampuan smartphone ini untuk merekam video 4K. Hasil screenshot dari pengaturan kamera menunjukkan kemampuan smartphone ini untuk merekam video 1080p pada 60 frame per detik. Fungsi lainyang dimiliki ‘Sirius’ adalah Timeshift, yaitu fitur untuk merekam video resolusi tinggi dengan efek gerakan lambat (slow motion).


Sony juga berjanji untuk meniru teknologi DSLR guna menghasilkan efek foto yang lebih “bokeh”. Efek AR yang turut disematkan ke dalam smartphone ini juga memungkinkan penggunanya menambahkan adegan virtual serta karakter untuk foto dan video. Sementara itu dari informasi yang berhasil diperoleh terungkap dugaan spesifikasi Sony Xperia ‘Sirius’ sejauh ini mencakup prosesor quad -core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.3GHz, GPU Adreno 330, RAM 3 GB, layar 5.2 inci Full HD, dan kamera utama 20,7 MP serta kamera depan 2,1 MP.

Tampaknya Sony berusaha mengemas Xperia Z2 ini dengan sejumlah tools serta fitur yang menarik guna memudahkan penggunanya untuk menghasilkan foto dan video yang lebih baik.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar