Searching...

Popular Posts

Selasa, 18 Februari 2014

Galaxy S5 Bakal Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint

04.51

Kehadiran iPhone 5S di pasaran tampaknya sebentar lagi bakal terusik lagi oleh kehadiran smartphone high-end terbaru dari Samsung. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan yang merupakan “musuh bebuyutan” Apple ini dilaporkan secara resmi akan menyematkan teknologi sensor fingerprint di Samsung Galaxy S5.

Fitur sensor fingerprint merupakan salah satu fitur tercanggih yang diklaim memiliki sistem keamanan paling baik yang pernah ada di perangkat smartphone, khususnya pada iPhone 5S. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para konsumen setianya, Samsung juga turut menghadirkan fitur sensor fingerprint pada Galaxy S5.
Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, meskipun Galaxy S5 belum resmi diperkenalkan kepada publik, penggunaan sensor fingerprint untuk smartphone high-end terbaru milik Samsung ini resmi diklaim melalui blog resmi milik mereka yaitu Sammobile.

Beberapa teknologi terbaru yang akan diusung oleh Galaxy S5 antara lain, fitur multi-party video conferensing, layar super AMOLED 2560×1440 pixel, dan RAM 4GB.
Penggunaan teknologi sensor fingerprint yang disematkan pada Galaxy S5 ini merupakan kelanjutan dari proyek akuisisi yang dilakukan oleh Samsung terhadap salah satu perusahaan bernama Fingerprint  Cards AB asal Swedia pada Oktober 2013 lalu. Fingerprint Cards AB merupakan salah satu perusahaan terkemuka verifikasi sidik jari yang telah mengembangkan dan memproduksi beragam komponen sensor biometrik yang mengusung teknologi canggih.

Kepastian mengenai kehadiran Galaxy S5 ini memang masih dirahasikan dari pihak Samsung. Akan tetapi, pada minggu awal Februari kemarin, Samsung dilaporkan sudah membagi-bagikan undangan peluncuran Galaxy S5 pada tanggal 24 Februari mendatang, dimana tanggal tersebut bertepatan dengan dibukanya pameran MWC (Mobile World Congress) 2014 di Barcelona, Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar