Searching...

Popular Posts

Minggu, 16 Februari 2014

Pada Maret Tahun Ini Acer Liquid Z5 Hadir di Indonesia

20.38
Vendor PC terkemuka asal Taiwan yang kini berambisi masuk ke pasar smartphone, Acer, akan segera mendistribusikan smartphone terbarunya untuk segmen entry-level, yakni Liquid Z5 ke Indonesia dan beberapa negara di kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin dalam waktu dekat ini.


Dalam sebuah pernyataan Acer, seperti dikutip dari China Post, Liquid Z5 dijadwalkan sudah tersedia di Tanah Air mulai awal Maret mendatang, bersamaan dengan Singapura. Smartphone tersebut pertama kali memulai debutnya dalam ajang CES 2014 pada awal Januari. Lalu, pertengahan Januari-nya sudah tersedia di Taiwan, Thailand, Malaysia, dan Chile.

Mengenai spesifikasinya sendiri, smartphone tersebut masuk dalam kategori smartphone berlayar lebar dengan layar TFT 5 inci (480 x 854 piksel) serta memiliki kerapatan layar 196 ppi. Adapun performanya didukung oleh prosesor MediaTek MT6572 dual-core 1,3GHz, GPU Mali-400, dan kapasitas RAM sebesar 512MB.

Selain itu, Acer Liquid Z5 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan launcher bawaan bernama Quick Modes. Lebih lanjut, kamera utamanya di bagian belakang beresolusi 5 megapiksel BSI (back-illuminated sensor). Sayangnya, kamera depan hanya memiliki resolusi VGA. Adapun kapasitas Baterainya mencapai 2.000mAh dan media penyimpanannya 4GB dengan dukungan MicroSD hingga 64GB.

Mengenai harganya, untuk di Taiwan sendiri, Acer Liquid Z5 dibanderol sekitar 6.990 dolar Taiwan atau bila dirupiahkan berada di kisaran Rp 2,7 jutaan. Kendati demikian, masih belum pasti, apakah harga tersebut juga bakal sama dengan yang dijual nantinya di Indonesia. Dalam website resmi Acer Indonesia, pihak Acer hanya memberikan status “Coming Soon” dan dilengkapi sebuah foto penampakan dari Liquid Z5 tersebut.


Pihak Acer menambahkan, Liquid Z5 merupakan satu dari empat produk keluaran Acer yang telah memenangi penghargaan 2014 iF Product Design Awards bersama dengan notebook Travelmate P645, proyektor portabel K137, dan laptop hybrid Aspire R

0 komentar:

Posting Komentar