Searching...

Popular Posts

Jumat, 07 Februari 2014

Universal Robots Resmikan Peluncuran UR5 dan UR10 di Indonesia

06.44
Ady Suprio, Engineer Department dari PT Surya Smartekindo yang memperagakan bagaimana cara kerja robot ini.

Pada Kamis (6/2), Universal Robot sebagai perusahaan global yang bergerak di bidang pengembangan dan manufaktur robot fleksibel untuk sektor industri secara resmi meluncurkan produk robot mereka, UR5 dan UR10, untuk dipasarkan di Indonesia.Kedua tipe robot ini merupakan tipe robot fleksibel yang berukuran kecil dan berbobot ringan dibandingkan dengan tipe robot untuk pabrikan lainnya.

“Visi utama dari Universal Robots dalam mengembangkan robot UR5 dan UR10 ini adalah berdasarkan dari bagaimana jika seandainya industri memiliki robot yang sesungguhnya tidak membutuhkan beban serta daya yang terlalu besar hanya untuk mengerjakan sesuatu yang sebenarnya berdaya kecil, seperti mengangkut barang dengan bobot kurang dari 5 kg.” Tutur Enrico Krog Iversen, selaku CEO dari Universal Robots yang hadir dalam acara peresmian ini di Hotel Ritz-Calton, Jakarta. “Universal Robots menyediakan sebuah solusi yang menawarkan sebuah robot yang memiliki ukuran kecil, berbobot ringan serta fleksibel dan mudah untuk digunakan.”


Robot UR5 dan UR10 ini dirancang memiliki 6 titik axis yang membuatnya mampu bergerak secara fleksible ke berbagai gerakan dan putaran. UR5 memiliki bobot 18 kg dengan kemampuan mengangkat bobot hingga 5 kg dan mampu menjangkau jarak hingga 8,3 centimeter. Sedangkan UR10 berbobot 29 kg dengan kemampuan mengangkat beban seberat hingga 10 kg dan menjangkau jarak hingga 1,3 meter. Pengoperasiannya sendiri menggunakan sistem aplikasi yang dikembangkan oleh Universal Robots dan memungkinkan pengguna untuk mengerakkan robot ini baik secara manual maupun secara otomatis.

(ki-ka) Enrico Krog Iversen, CEO Uniersal Robots & Shermine Gotfredsen, Business Development Manager Universal Robots

0 komentar:

Posting Komentar