Searching...

Popular Posts

Jumat, 14 Februari 2014

SanDisk Produksi SD Card Tercepat di Dunia

20.33



Produsen memory card, SanDisk, baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya di kategori SDHC/SDXC. Satu hal yang menarik adalah produk bernama SanDisk Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II tersebut diklaim sebagai SD card tercepat di dunia!

Menurut pihak perusahaan, Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II akan menjadi model flagship mereka dengan spesifikasi UHS Speed Class terbaru (U3) yang menawarkan kecepatan write hingga 250 MB/s.
“Produsen kamera secara cepat memperkenalkan model kamera baik untuk konsumer maupun profesional yang mampu menghadirkan burst rate lebih tinggi dan merekam video 4K. Karena itu, teknologi memory card juga harus bergerak ke arah yang sama untuk menyediakan performa yang mumpuni yang dibutukan oleh fitur-fitur tersebut,” ujar Christopher Chute dari Worldwide Digital Imaging, IDC.

Melalui Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II, SanDisk berharap produknya dapat menjadi jawaban bagi pengguna untuk mengambil gambar resolusi tinggi, contohnya dalam format RAW. Selain itu, Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II disebut-sebut cocok menjadi tandem yang maksimal untuk kamera 4K.

SanDisk berencana merilis Extreme Pro SDHC/SDXC UHS-II mulai bulan April 2014 mendatang. SD card tersebut nantinya akant tersedia dalam kapasitas 16GB hingga 64GB. Namun perlu dicatat, pengguna yang berminat wajib merogoh kocek cukup dalam. Untuk versi 16GB dibanderol seharga USD 120, sementara versi 64GB bisa ditebus dengan dana sebesar USD 300. Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar