Searching...

Popular Posts

Senin, 10 Februari 2014

Jam Pintar Apple Bisa Diperkuat Sinar Matahari

22.36

Daya tahan batere adalah salah satu titik riskan dalam kategori baru di dunia teknologi, jam pintar. Apple, salah satu produsen yang disebut-sebut akan menjadi salah satu pemain dalam teknologi jam pintar ini, tampaknya belum juga merilis produk dalam kategori ini. Mengapa? Masalah batere inilah yang menjadi penghalang.

Adalah laporan terbaru dari media The New York Times yang menyebutkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi pengembangan teknologi baru untuk mengatasi masalah daya tahan batere ini. Menurut sumber-sumber dari New York Times, Apple sedang berencana untuk melapisi layar jam pintar mereka dengan lapisan panel solar yang akan melakukan pengecasan batere bila digunakan di siang hari. Walaupun solusi teknologi seperti ini masih “harus menunggu beberapa tahun lagi agar bisa direalisasikan.”

New York Times juga mencatat bahwa Apple telah merekrut ahli batere dari perusahaan seperti Tesla dan Toyota, mereka juga memiliki paten terkait dengan teknologi seperti batere yang fleksible dan komponen-komponen kecil yang dapat menghasilkan daya dari gerakan eksternal. Walaupun begitu, menurut laporan The Information bulan lalu, Apple masih kesulita dalam mendapatkan performa batere yang optimal dari produk jam pintar mereka ini. Semoga bermanfaat, terimakasih dan salam persahabatan :)

0 komentar:

Posting Komentar